Myshoppi
for all pioneer needs
Myshoppi adalah sebuah platform marketplace perantara antara pembeli dan penjual yang telah terhubung ke blockchain Pinetwork. Dengan berbelanja di marketplace Myshoppi, menjauhkan kita dari rasa khawatir karena takut ditipu, seperti marak yang terjadi di sosial media saat ini.
Cara Berbelanja pada Myshoppi
Sebelum menggunakan aplikasi Myshoppi, tentu kita perlu masuk ke pibrowser terlebih dahulu .
- hal pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke menu pibrowser kemudian ketikkan pi://myshoppi.id
- tunggu hingga terbuka aplikasi marketplace myshoppi
- cari produk yang ingin dibeli dengan memilih melalui menu atau ketik di kolom cari produk.
- pilih tambah ke keranjang, setelah menemukan barang yang akan dibeli
- selanjutnya, kamu bisa pilih Opsi Pengiriman yang diinginkan.
- gunakan Koin pi yang anda miliki pada wallet.
- lalu klik Buat Pesanan.
Mengapa saya tidak bisa membuat pesanan saat tambah ke keranjang?
Terdapat beberapa kemungkinan yang menyebabkan Anda tidak dapat melakukan checkout pesanan:
- Akun Anda dibatasi
Akun Anda akan dibatasi jika terdeteksi terlibat dalam aktivitas mencurigakan yang melanggar Syarat & Ketentuan Myshoppi. Jika akun Anda sedang dibatasi, Anda tidak dapat membuat pesanan ataupun melakukan pembayaran. Anda akan melihat pesan pop-up saat checkout yang menginformasikan Anda mengenai hal ini.
- Alamat pengiriman tidak didukung oleh jasa kirim
Jika alamat pengiriman tidak didukung oleh jasa kirim, Anda tidak dapat melakukan checkout pesanan. Pilihan pengiriman mungkin tidak tersedia karena alamat tidak valid atau lokasi pengiriman tidak dapat diakses.
- Metode pembayaran tidak didukung
Jika metode pembayaran yang Anda dipilih gagal, pesanan Anda tidak akan berhasil dibuat. Anda dapat memilih metode pemcayaran untuk melanjutkan pembuatan pesanan.
- Jasa kirim yang didukung untuk produk berbeda (Jika Anda membeli beberapa produk)
Anda tidak dapat checkout produk secara bersamaan dalam satu pesanan apabila produk yang dibeli menggunakan layanan jasa kirim yang berbeda. Agar pemesanan berhasil, lakukan checkout secara bersamaan pada produk yang memiliki pilihan jasa kirim yang sama. Anda dapat menemukan informasi mengenai jasa kirim pada bagian Ongkos Kirim.
- Melebihi batas berat atau dimensi produk yang ditentukan jasa kirim (Jika Anda membeli beberapa produk)
Anda tidak dapat melakukan checkout pesanan apabila berat atau dimensi produk melebihi limit yang ditentukan oleh penyedia jasa kirim. Jika demikian, silakan pilih layanan pengiriman lain yang dapat mendukung produk yang ingin Anda beli.
- Melebihi batas pembelian produk (Jika Anda membeli beberapa produk)
Anda hanya dapat checkout maks. 5 jenis produk yang berbeda dalam satu waktu. Penjual juga dapat menetapkan batas jumlah produk yang dapat dibeli per pesanan oleh setiap Pembeli.
Apabila Anda mendapatkan notifikasi tidak bisa checkout saat membeli produk, silakan coba dalam 1×24 jam.
- Koneksi tidak stabil
Silakan hidupkan dan matikan Mode Pesawat di handphone Anda untuk mengatur ulang koneksi. Apabila menggunakan Wi-Fi, restart modem atau router yang Anda gunakan untuk memperbarui koneksi internet. Jika kendala masih berlanjut, lakukan clear cache pada aplikasi myshoppi.
- Akun Anda belum memasukkan no. handphone
Silakan masukkan nomor handphone baru yang belum pernah digunakan pada akun myshoppi lainnya. Kemudian, coba kembali untuk melakukan checkout.
Pelajari lebih lanjut apabila Anda tidak bisa checkout saat memesan barang . Jika Anda masih mengalami kendala, silakan hubungi layanan kami pada menu pusat bantuan untuk bantuan lebih lanjut.
Bagaimana jika saya melakukan pembayaran sebanyak 2 (dua) kali?
Anda tidak perlu khawatir apabila pembayaran Anda dilakukan 2 (dua) kali atau melebihi total pembayaran. Pengembalian dana akan diproses H+1 (hari kerja) setelah pesanan terverifikasi. Dana akan dikembalikan sesuai metode pembayaran yang Anda gunakan.
Lakukan pengecekan pembayaran Anda secara berkala setelah pesanan terverifikasi dan pastikan Anda telah melakukan Verifikasi account dengan denar agar dana dapat dikembalikan.
⚠️Catatan:
Apabila dalam 1×24 jam dana Anda belum masuk ke Wallet, hubungi Customer Service Myshoppi.